1000 Peserta Ikuti Kegiatan Seminar Nasional dan Sosialisasi UU Perlindungan Anak

By rulian 02 Okt 2018, 17:48:37 WIB Berita
1000 Peserta Ikuti Kegiatan Seminar Nasional dan Sosialisasi UU Perlindungan Anak

Diskominfo OI, Indaralaya- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan Tim Pengerak PKK Kabupaten Ogan Ilir mengelar kegiatan sosialisasi Undang-Undang Kebijakan Perlindungan Perempuan dan Anak.

Kegiatan Seminar Nasional dan sosialisasi yang bertema "Dengan sosialisasi UU Perlindungan Anak Kita Mewujudkan tumbuh Kembang Anak yang Berkualitas." di gelar di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai selasa, (02/10/2018), dan  diikuti ratusan peserta yang terdiri dari, Pengurus PKK, Bunda Paud,serta Guru SD Se-Kabupaten OI.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten OI HM Ilyas Panji Alam SH,SE, MM mengatakan berbagai sorotan terhadap tingginya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi, Baik melalui media cetak maupun elektronik, telah memposisikan pemerintah untuk segera mengambil keputusan dan proaktif merespon berbagai reaksi masyarakat.Melalui berbagai kegiatan pemberantasan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk mengatasi permasalahan dimaksud adalah membuat regulasi di tingkat pusat maupun daerah yang betul-betul menyentuh substansi permasalahan yang sedang dihadapi. Saya harapkan Sosialisasi ini dapat menjelaskan berbagai strategi dan sistem pencegahan dini antara semua pihak,” Ucapnya.

Sementara Ketua Bunda PAUD OI yang juga ketua TP-PKK OI Meli Mustika MM mengatakan  menyambut baik kerjasama yang dibangun oleh Pemerintah OI Pasalnya akan memberikan pemahaman yang mendalam bagi para peserta.

Sudah banyak Peraturan Perundang-undangan terkait dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang dihasilkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, dan diharapkan regulasi tersebut dapat disosialisasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Tugas tersebut  sungguh merupakan tugas yang berat, karena terkait dengan permasalahan moral manusia. Tugas ini akan menjadi ringan apabila semua komponen memiliki komitmen bersama untuk melaksanakan Peraturan Perundang-Undang tersebut dengan arif dan bijaksana,” harapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua TP-PKK, Sekretaris Daerah H Herman MM, Asisten I, Kepala OPD, Camat, dan ribuan peserta dari PAUD, dan Guru Sekolah Dasar(SD) se Kabupaten OI.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment