Bupati OI Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Sumsel dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel

By kominfo 08 Agu 2019, 17:41:25 WIB Berita
Bupati OI Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Sumsel dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel

Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Sumsel dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel, Senin (05/08/2019) Bertempat di Gedung Serbaguna KPT Tanjung Senai Indralaya.

Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam dalam sambutannya menyampaikan, "Selamat datang di Kabupaten Ogan Ilir kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol, Drs. Firli M.Si beserta Istri Ibu Dina Filrly yang pada kesempatan ini saya berharap dengan adanya kunjungan dari beliau dapat menambah ide-ide baru dan sinergi antara Pemerintah Daerah dengan TNI/POLRI karna pada dasarnya TNI/POLRI telah memberikan kontribusi positif dan ikut serta dalam membangun Kabupaten Ogan Ilir yang terlihat pada saat keamanan Pemilu Nasional tahun 2019. Semoga kerjasama ini terus terbina di masa yang akan datang. Mengenai kebakaran lahan adalah kerja tahunan, dan kami juga sudah membentuk Desa siaga api di beberapa titik yang rawan terjadi untuk mencegah kebakaran hutan, dan menerjunkan tim untuk menangkal segala hal yang tidak di inginkan," Ujarnya.

Kapolda Sumsel  juga menyampaikan, "Pada hari ini kita dipertemukan bukan kehendak dari diri sendiri maupun orang lain melainkan karena Allah SWT. Saya ingin kita bersama-sama menjunjung tinggi keimanan dak ke taqwaan, karna pada dasarnya negara kita Negara Indonesia memegang amanah untuk mempersatukan bangsa dengan beragam suku dan budaya. Itulah tugas kita bersama, kita harus tetap menajalaninya dengan kebahagiaan dengan rasa bersyukur, ikhlas dan sabar, apapun agamanya kita punya hak hidup di Indonesia mengacu pada persatuan dan kesatuan dengan semangat Bhineka Tunggal Ika. Permasalahan konflik terus di antisipasi, pesan dari saya jauhi permusuhan dan jika ada permasalahan antara masyarakat dengan polisi silahkan lapor kepada saya. Kami akan proses segera, karena dengan adanya polisi adalah indikator pemersatu bangsa, dan cara yang tepat untuk mencari kesempurnaan adalah dengan menempatkan hati bapak/ibu untuk menerima kekurangan orang lain", Tutupnya.

Kegiatan ini dilangsungkan dengan pembacaan Deklarasi Kebangsaan dan Penandatangan Deklarasi Dihadiri oleh Asisten I, II, dan III Setda OI, Ketua DPRD Kab OI, Kajari OI, Kapolres OI, Dandim 04-02 OKI/OI, Perwakilan Kepala OPD Pemkab OI, Camat Se-Kab OI, Ketua KPUD OI, Ketuan MUI OI, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment