Bupati OI Tabur Benih Gogo dan Bagikan 13 Hand Tractor di Desa Sarang Lang

By rulian 24 Okt 2018, 15:05:20 WIB Berita
Bupati OI Tabur Benih Gogo dan Bagikan 13 Hand Tractor di Desa Sarang Lang

Kominfo OI, Indralaya - Perhatian kepada petani di Bumi Caram Seguguk terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Pertanian dengan berbagai program dan salah satunya dengan memberikan bantuan berupa bibit dan peralatan pertanian.

Adapun kali ini bantuan bibit padi dan Hand Tractor diberikan langsung oleh Bupati OI Ilyas Panji Alam SH,SE,MM kepada sejumlah Poktan. Kegiatan pemberian bantuan ini di gelar di Desa Sarang Lang Kecamatan Pemulutan Barat,selasa (23/10/2018)

Dalam sambutannya Bupati OI menyampaikan pihak pemerintah "akan terus berupaya memberikan dorongan dukungan kepada para petani, karena keberadaan petani sangatlah penting untuk menjaga ketahanan pangan di OI khususnya dan Indonesia pada umumnya,"Jelasnya dihadapan para petani setempat.

Lebih lanjut Ilyas menyampaikan dengan bantuan ini diharapkan Kabupaten OI bisa mensuplai kebutuhan beras untuk Kabupaten lain. Oleh karena itu Ilyas berpesan kepada para petani "untuk mengoptimalkan lahan tidur, pokoknya tiada hari tanpa panen. Saya berharap alat bantuan ini dipelihara dengan baik, agar kesejahteraan petani dapat meningkat, “tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten OI H Hasnandar mengatakan untuk bantuan di Kecamatan Pemulutan ini pihaknya memberikan bantuan berupa bibit benih merk Gogo rawa IP 200 diberikan kepada beberapa poktan dengan luas 120 ha dan setiap hektarnya diberikan bibit padi gogo sebanyak 25,"ujarnya disela-sela kegiatan tersebut

Selain pemberian bibit padi para petani diberikan juga Hand Tractor sebanyak 13 unit, Pupuk 100 kg dan 48 handspayer dan Hasnandar berharap bantuan diberikan ini dapat meningkatkan produksi gabah dan pada akhirnya akan memberikan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat."Pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment