Ciptakan Indonesia Damai, dimulai dari Keluarga.

By admin 07 Agu 2018, 15:02:46 WIB Berita
Ciptakan Indonesia Damai, dimulai dari Keluarga.

Keterangan Gambar : Pemukulan Gong Oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam yang didampingi Ketua TP-PKK OI Meli Mustika, H Herman MM, Asisten II Muhsin Abdullah MM, Kasat Binmas Polres OI AKP RD Shutanty


INDRALAYA- Kerukunan dalam Keluarga dan Lingkungan untuk Wujudkan Indonesia Damai memiliki makna Tim Penggerak PKK saling bahu-membahu dengan segenap komponen masyarakat untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga bahwa kondisi aman, nyaman, damai di negara Indonesia dimulai dari keluarga. Hal ini dikatakan Ketua TP-PKK OI Mely Mustika dalam sambutan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK  ke 46 di Gedung Pendopoan Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai Rabu (04/07/2018).

Ketua TP-PKK OI  mengingatkan bahwa keluarga dan lingkungan harus menjadi benteng utama dan pertama untuk menciptakan kondisi aman, nyaman, tenteram, dan damai," ujarnya.

Mely menambahkan, saat ini berbagai informasi dapat dengan mudah masuk dalam keluarga. Informasi yang tidak benar yang masuk dalam keluarga akan dapat menimbulkan konflik komunal dan bahkan sosial. Apabila sudah timbul konflik dampaknya adalah hilangnya rasa aman, nyaman, tenteram dan damai di lingkungan masyarakat. Untuk itu keluarga berperan penting sebagai benteng utama dan pertama bagi ketahanan keluarga. Ketahanan Keluarga yang diharapkan adalah setiap keluarga memiliki kemampuan dan kemauan secara kolektif dalam memilih mana yang baik dan mana yang buruk, "pungkasnya.

Sementara Bupati OI HM Ilyas Panji Alam MM mengatakan dalam sambutannya untuk menciptakan generasi penerus yang handal dan berahlaqulkarimah dibutuhkan kerjasama seluruh pihak termasuk juga keluarga dan lingkungan,"ujar Bupati OI dihadapan ratusan peserta yang hadir.

"Dan peran orang tua merupakan hal yang amat penting dalam membentuk karekter anak yang unggul dan berdaya saing tinggi. Untuk itu orang nomor satu di Kabupaten OI ini mengajak seluruh orang tua di Bumi Caram Seguguk untuk terus menambah pengetahuan dan wawasan dalam hal mendidik anak," tukasnya Bupati OI.

Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royang Masyarakat ke XVI ditandai dengan pemukulan Gong Oleh Bupati OI HM Ilyas Panji Alam yang didampingi Ketua TP-PKK OI Meli Mustika, H Herman MM, Asisten II Muhsin Abdullah MM, Kasat Binmas Polres OI AKP RD Shutanty dan disaksikan ratusan peserta yang hadir.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video