Gagal Tanam Akibat Banjir, Bupati OI Serahkan Bantuan Bibit dan Alat Printek Padi

By admin 04 Jun 2020, 08:37:33 WIB Berita
Gagal Tanam Akibat Banjir, Bupati OI Serahkan Bantuan Bibit dan Alat Printek Padi

Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, S.E., S.H., M.M., di dampingi Kepala Dinas Pertanian Kab. Ogan Ilir dan Perwakilan Kepala OPD Pemkab. OI menyerahkan bantuan bibit padi sebanyak kurang lebih 5 Ton dan 1 Alat Printek Padi kepada Kelompok Tani di Desa Kelampadu dan Serimenanti Kec. Muara Kuang dan Desa Ulak Kembahang dan Kasih Raja Kec. Lubuk Keliat yang terkena musibah gagal tanam akibat banjir karena curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini. Rabu (03/06/2020). 

Bupati OI menyampaikan bahwasanya,
"Gagal tanam ini terjadi akibat cuaca yang tidak dapat diprediksi dan pertanian kita yang masih tradisional, oleh sebab itu saya membuat program unggulan Transformasi Pertanian yang nantinya kedepan dapat membantu petani menghadapi berbagai macam kendala seperti banjir yang dialami kali ini, dimana kita nantinya akan membuat aliran resapan air atau kanal-kanal, sehingga ketika menghadapi musim banjir akan menampung air dari dalam area persawahan dan ketika musim kemarau dapat dipompa kembali ke Area Persawahan menggunakan alat-alat yang modern baik penanaman atau proses panen, sehingga dapat memudahkan petani-petani di Kab. Ogan Ilir."

Buapati OI juga menegaskan bahwasanya Program Unggulan Transformasi Pertanian ini dapat memanfaatkan SDM dan SDA yang ada di Daerah untuk kesejahteraan bersama. 

"Pemerintah nanti akan mendata setiap kepemilikan lahan tidur yang ada di Desa/Kelurahan di Kab. OI untuk dijadikan lahan pertanian, InsyaAllah Saya yakin dan percaya jika Program ini sukses Kab. OI akan menjadi lumbung pangan nasional dimana masyarakatnya akan sejahtera." ungkapnya.

Diakhir kunjungan, Bupati OI juga selalu menghimbau masyarakat untuk selalu menaati Protokol Kesehatan Covid-19 saat hendak beraktifitas di Luar Rumah demi keamanan dan kesehatan bersama, Bupati OI juga menyempatkan diri mengunjungi Posko Covid-19 di Desa-desa untuk memantau dan mensupport teman-teman dari Tim Gugus Tugas dalam melakukan pekerjaanya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video