Harapan Warga dalam Kegiatan Ngopi OI Bersama Bupati Ilyas Panji Alam

By kominfo 11 Apr 2019, 21:52:34 WIB Berita
Harapan Warga dalam Kegiatan Ngopi OI Bersama Bupati Ilyas Panji Alam

Kominfo OI - Kegiatan "Ngopi OI" yang diinisiasi oleh Bupati OI Ilyas Panji Alam SE, SH, MM mendapat respon yang sangat tinggi dari masyarakat Ogan Ilir, hal ini terlihat dari terus meningkatnya warga yang datang ke Rumah Dinas Bupati di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai setiap pekan.

Seperti pada Jum'at (05/04/2019) warga yang datang tidak hanya dari Indralaya namun juga dari beberapa Kecamatan lainnya untuk mengadukan berbagai permasalahan mulai dari infrastruktur hingga permasalahan sosial.

Warga yang datang disambut langsung oleh Bupati OI yang didampingi Asisten dan sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OI untuk melayani berbagai keluhan yang disampaikan masyarakat.

Lilis Suryani salah satu warga dari Desa Cinta marga mengatakan datang ke acara Ngopi OI ini untuk menyampaikan keluhan tentang permasalahan Program Keluarga Harapan (PKH) yang saat ini belum terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) "Terima kasih kepada Pak Bupati yang telah menerima dengan hangat, semoga keluhan yang disampaikan dapat diproses," ujarnya penuh harap.

Permasalahan yang disampaikan oleh Ibu Lilis ini ditanggapi oleh Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam melalui Plt Kepala Dinas Sosial Irawan Sulaiman mengatakan pihaknya sudah melakukan Verifikasi dan Validasi data, sehingga kedepannya nanti bantuan ini tepat sasaran sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan Kemensos. "PKH hanya untuk KPM yang memiliki anggota keluarga ibu hamil, anak balita, punya anak usia sekolah, sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), hingga sekolah menengah atas (SMA), hidup dengan disabilitas berat, hidup dengan lansia 70 tahun ke atas." Pungkasnya sembari berharap dengan validasi ini dapat meminimalisir kesalahan data sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video