Ogan Ilir Raih Predikat WTP Lagi dari BPK Atas Akuntabilitas Laporan Keuangan TA 2019

By admin 24 Jun 2020, 15:15:33 WIB Berita

Berita Terkait

Berita Populer

Ogan Ilir Raih Predikat WTP Lagi dari BPK  Atas Akuntabilitas Laporan Keuangan TA 2019

Indralaya - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam S.E., S.H., M.M bersama Ketua DPRD Kab. OI, Sekretaris Daerah, Inspektur Daerah dan Kepala Badan BPKAD Kab. OI  menghadiri pemberian penghargaan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas Keberhasilan Akuntabilitas Laporan Keuangan Pemkab. OI Tahun Anggaran 2019 yang diberikan langsung oleh BPK RI Perwakilan Prov Sumsel. Senin (22/06/2020), bertempat di Kantor BPK Prov Sumsel Jl. Demang Lebar Daun No.2, Kec. Ilir Barat I, Kota Palembang.

WTP diberikan dengan kriteria : sistem pengendalian internal memadai dan tidak ada salah saji yang material atas pos-pos laporan keuangan. Secara keseluruhan laporan keuangan telah menyajikan secara wajar sesuai dengan SAP.

Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir telah meraih WTP sebanyak 5 kali. Pada Laporan keuangan TA 2014 dan empat kali berturut-turut pada laporan keuangan di TA 2016-2019. 

Capaian WTP empat kali berturut-turut itu menunjukan  bahwa pengelolaan keuangan daerah yang dilakukan Pemkab Ogan Ilir telah menerapkan SAP dengan konsisten hampir di semua aspek .

Berkat prestasi tersebut, Pemkab. Ogan Ilir mendapatkan penghargaan tertinggi dalam hal pengelolaan Keuangan Daerah WTP dari BPK RI Perwakilan Sumsel.

Atas kerja keras Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan dukungan partisipasi seluruh OPD di Kabupaten Ogan Ilir. 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video