Pasca libur lebaran, Sekda OI sidak sejumlah OPD

By admin 07 Agu 2018, 14:04:38 WIB Berita
Pasca libur lebaran, Sekda OI sidak sejumlah OPD

Keterangan Gambar : Sekretaris Daerah Kabupaten OI,H. Herman melakukan sidak sejumlah OPD


KAMIS, 21 JUNI 2018

Untuk melihat kesiapan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir  (OI)  dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat pasca libur lebaran, Sekretaris Daerah  (Sekda) OI H Herman MM bersama dengan instansi terkait melakukan sidak disejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD)
Kamis  (21/6/08).

Sekretaris Daerah Kabupaten OI, H Herman usai melakukan sidak didampingi Asisten I, II dan III  mengatakan, dari laporan sementara ada 20 persen abdi negara tersebut tidak hadir dikarenakan beberapa faktor, mulai dari izin, sakit hingga tanpa keterangan. 

"Untuk yang tidak hadir tanpa keterangan  akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku, mulai dari sanksi ringan hingga yang paling berat," kata Herman kepada pada awak media saat melakukan sidak kebeberapa Dinas di Pemkab OI.

Ditambahkan juga,  sanksi yang paling ringan berupa teguran baik lisan maupun tertulis. Sedangkan untuk sanksi yang paling berat bisa berupa penundaan kenaikan pangkat. "Ya tentu, untuk PNS yang tanpa keterangan akan diberikan sanksi terberat sesuai dengan aturan yang berlaku," tutupnya.

Dari data yang dilansir,  menjelang hari raya idul fitri 2018, PNS mendapat cuti bersama,  dengan libur selama tujuh hari kerja,  empat hari sebelum lebaran dan tiga hari sesudah lebaran.  Dengan ketentuan terhitung mulai hari Kamis 21 Juni 2018 seluruh abdi negara harus kembali bekerja. Hal itu sesuai dengan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 13 Tahun 2018 tentang Cuti Bersama PNS Tahun 2018.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video