Peringatan Hari Kartini Ke 140 dan HUT GOW Ke-13

By kominfo 02 Mei 2019, 11:11:26 WIB Berita
Peringatan Hari Kartini Ke 140 dan HUT GOW Ke-13

Kominfo OI- Peringatan Hari Kartini Ke 140 dan HUT GOW Ke-13 "Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera" Kab Ogan Ilir, Selasa (30/04/2019). Berlokasi di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu Tanjung Senai Indralaya.

Sambutan HJ. Meli Mustika Ilyas, SE, MM, "kartini adalah pelopor bangsa kita, mari tingkatkan kualitas hidup perempuan menuju keluarga sehat tanpa narkoba. Perlu ditahui, kita hidup di era digital dimana perkembangan informasi dan teknologi pasti ada sisi positif/negatif yang sangat cepat dan mudah kita jumpai di berbagai media seperti internet, TV, majalah, koran dan radio. Maka dari itu, kita harus dapat memfilter kemajuan teknologi tersebut. Kartini kini bisa diartikan sebagai kaum wanita yang mampu memberikan atmosfer yang positif bagi orang-orang yang ada di sekitarnya, mulai dari menjadi kartini sejati bagi keluarganya, meningkatkan perekonomian keluarga dengan cara bekerja dan berkarir di luar rumah, agar keluarganya meraih sukses, sehat dan sejahtera lahir dan batin," ujarnya.

Kemudian dari pada itu Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM juga menambahkan "kita di tuntut maksimal memperingati dan menghayati jasa Raden Adjeng Kartini yang berjuang mengangkat derajat kaum perempuan di Indonesia, saya berharap kepada kaum perempuan agar dapat menjadi perempuan yang tangguh bagi keluarga dan negaranya. Oleh sebab itu, pemerintah sudah membuka peran yang seluas-luasnya bagi kaum perempuan untuk berperan sama dengan kaum laki-laki," tutupnya.

Acara ini dihadiri Oleh Asisten Setda OI, Dandim 0402 OI/OKI, Kapolres OI, BNN OI, Ketua Bhayangkari OI, Ketua Persit Chandra Kirana Kab OI, ketua Adhyaksa Dharma Karini OI, Ketua DWP Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya, dan Perwakilan Kepala OPD Pemkab OI.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment