Peringatan Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke 47 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2019

By kominfo 15 Okt 2019, 21:03:44 WIB Berita
Peringatan Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke 47 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2019

Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM didampingi Ketua TP PKK Kab. OI Hj. Meli Mustika, SE, MM gelar acara Peringatan Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke 47 Tingkat Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2019. Kamis (10/10/2019) di Halaman Kantor Camat Rantau Alai.

Ketua TP PKK OI menyampaikan sambutan dari Ketua Umum TP PKK Pusat dr. Erni Guntari Tjahjo Kumolo, "momentum seperti peringatan kesatuan gerak PKK ini saya harap bukan semata-mata acara ceremonial saja, tapi juga sebagai semangat yang menggelora sebagai pelopor prinsip dasar bergotong royong maka hasilnya akan mempunyai nilai tambah yang luar biasa bagi negara. Gerakan PKK haruslah selaras dengan Program kerja pemerintah baik daerah maupun pusat. Dengan perkembangan Indonesia saat ini saya berharap masyarakat tidak mudah terprofokasi atas isu yang tidak di ketahui kebenarannya kita harus lebih bisa memilah dan menyaring informasi yang kita dapat dan teruntuk keluarga besar PKK tetap jagalah sifat rendah hati, namun tidak rendah diri demi kebajikan seluruh umat dan lingkungan", tegasnya.

Bupati OI dalam sambutanya menyampaikan ucapan, "selamat hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) Ke 47 Kab. OI tahun 2019, semoga PKK sebagai mitra pemerintahan berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung kebijakan dan program Pemerintah. PKK juga diharapkan dapat membina secara langsung dan menjangkau sasaran sebanyak mungkin di bidang pelayanan kesehatan, peningkatan ekonomi keluarga, pembentukan moral dan karakter bangsa", tutupnya.

Acara ini juga di meriahkan dengan pemukulan gong, pemotongan tumpeng secara simbolis ,tari-tarian daerah, pembukaan stand UP2K yang menjual beranekaragam hasil kerajinan tangan dan makanan khas daerah, pelayanan kesehatan gratis, dan pembagian penghargaan lomba-lomba yang telah di gelar.
 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment