Pusling OI Kunjungi SDN 17 Tanjung Batu, Siswa Berebut Buku Bacaan

By kominfo 07 Feb 2019, 15:29:28 WIB Berita
Pusling OI Kunjungi SDN 17 Tanjung Batu, Siswa Berebut Buku Bacaan

Kominfo OI - Sebagai bentuk perhatian terhadap minat baca di Bumi Caram Seguguk Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan OI terus menjalankan program Mobil Perpustakaan Keliling (Pusling). Hal ini mendapat sambutan hangat baik dari pihak sekolah maupun masyarakat.

Kali ini Pusling Ogan Ilir  Kamis (06/02/2019) mengunjungi SDN 17 Tanjung Batu yang terletak di Desa Tanjung Atap Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir. Antusias para siswa sangat tinggi hal ini terlihat saat baru saja mobil pusling saja datang ke sekolah tersebut para siswa langsung menyerbu dan mengambil buku bacaanya yang disukainya. 
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir mengatakan berbagai program untuk mencerdaskan generasi penerus terus digelorakan hal ini juga merupakan instruksi dari Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE SH MM, "Berbagai program dalam rangka mencerdaskan anak bangsa terus kita lakukan untuk mendukung program Bapak Bupati menuju ogan Ilir Gemilang," tukasnya sembari berharap agar program pusling ini terus didukung semua pihak.

Sementara Kepala Sekolah SDN 17 Tanjung Batu Suadi, S.Pd  sangat senang mendapat kunjungan Perpustakaan Keliling ini. "kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa kami disini untuk menggalakkan murid-murid agar lebih giat dan gemar membaca buku." Ujarnya.

Lebih lanjut Kepala Sekolah meminta kepada Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Ogan Ilir  agar perpustakaan keliling ini dapat datang berkunjung setiap bulannya, karena dapat  menambah semangat membaca dan menambah pengetahuan murid- murid."Pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment