Ratusan Penyuluh Pertanian Siap Mendukung Program Bupati OI Mewujudkan Lumbung Pangan di Sumsel

By kominfo 11 Apr 2019, 21:49:18 WIB Berita
Ratusan Penyuluh Pertanian Siap Mendukung Program Bupati OI Mewujudkan Lumbung Pangan di Sumsel

Kominfo OI - Ratusan Penyuluh Pertanian dari 16 Kecamatan se-Kabupaten Ogan Ilir siap mengawal dan mendukung Program Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam mewujudkan OI menjadi salah satu Kabupaten lumbung pangan di Provinsi Sumatera Selatan. 
Dukungan dari para penyuluh pertanian ini terungkap dalam kegiatan silaturahmi yang digelar di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai, Selasa (02/04/2019) yang dibuka oleh Sekda OI H. Herman, MM mewakili Bupati OI HM Ilyas Panji Alam SE, SH, MM.

Dalam sambutan Tertulis Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam yang disampaikan oleh Sekda OI H Herman mengatakan bahwa peran penyuluh pertanian untuk kemajuan para petani dalam mengenal teknologi benih maupun peningkatan produksi sangatlah penting "Maju atau tidaknya petani padi atau petani  palawija lainnya tergantung dari penyuluh petani, oleh sebab itu para penyuluh hendaknya  terus berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi terkini" ujar Sekda OI.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan dalam bidang pertanian merupakan salah satu  program prioritas Bupati OI betapa tidak pertanian dan perkebunan merupakan sumber terbesar mata pencaharian masyarakat Ogan Ilir. "Peningkatan lahan pertanian dan perkebunan terus akan kita tingkatkan sehingga roda perekonomian dengan cepat berputar di Bumi Caram Seguguk dan pada akhirnya memberikan kesejahteraan bagi masyarakat baik bagi petani ataupun pelaku usaha." Pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ogan Ilir H. Hasnandar Setiawan SE, MM mengatakan para penyuluh dan petani di OI siap mendukung Program Bupati OI untuk menjadikan Ogan Ilir sebagai lumbung pangan di Provinsi Sumsel. "ada gairah  petani padi dalam meningkatkan produksi dengan menerapkan pertanaman (IP) 200 di sawah lebak dari sekali tanam menjadi dua kali tanam, dan luas lahan persawahan baku sebesar lebih kurang 47 ribu Ha ditambah 10 Ha. Dengan luas lahan sebesar 57  ribu ini dirinya optimis program tersebut segera terwujud." Pungkasnya.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video