Tingkatkan Pemahaman HAM, Pemkab OI Menggelar Sosialisasi RANHAM 2019

By kominfo 11 Apr 2019, 21:53:08 WIB Berita
Tingkatkan Pemahaman HAM, Pemkab OI Menggelar Sosialisasi RANHAM 2019

Kominfo OI - Untuk mendorong Aparatur Pemerintah, Masyarakat dan Swasta berbudaya serta berorientasi Hak Asasi Manusia (HAM), Pemerintah Kanupaten Ogan Ilir menggelar kegiatan Sosialisasi Rencana Aksi Nasional HAM (RANHAM)  tahun 2019.

Kegiatan sosialisasi ini dilangsungkan di Ruang Rapat Bupati Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai, dibuka oleh Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, SE, SH, MM yang diwakili oleh Asisten I A. Rahman Rosidi. Sejumlah Kepala OPD turut serta dalam kegiatan ini antara lain Kabag Kesbangpol Wilson Effendi, Kepala Disdikbud Dr. Ariyanto dan beberapa Kepala OPD lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan pemahaman Hak Asasi Manusia (HAM) sebagaimana Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2015 tentang Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia.

Menurut Bupati Ogan Ilir HM. Ilyas Panji Alam  yang diwakili Asisten I A. Rahman Rosidi mengatakan "Hak Asasi Manusia (HAM) adalah seperangkat hak manusia yang melekat pada hakikat dan keberadaan manusia sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa dan merupakan anugrah-Nya yang wajib dihormati, dijunjung tinggi dan dilindungi oleh Hukum, pemerintah dan setiap orang demi kehormatan serta perlindungan harkat martabat manusia." Pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Bupati Ogan Ilir


H. M. ILYAS PANJI ALAM, SE, SH, M.M

Loading....



Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Faktor penting apa yang harus ada pada PNS?
  Dispilin
  Ramah

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video