Bupati Panca Hadiri Rapat RUPS Bank SumselBabel

Jakarta,- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menghadiri Pengarahan Kepemilikan Saham Daerah pada Badan Usaha Milik Daerah berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah bertempat di Hotel Fairmont Jakarta, Senin (22/3). Dan dilanjutkan dengan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Bank SumselBabel. Hadir dalam acara tersebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Gubernur Sumsel Herman Deru dan Kepala Daerah se-Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Bupati Panca mengatakan, Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian sangat mengaparesiasi atas kinerja Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bank Sumsel Babel beberapa tahun belakangan. "Meski dimasa pandemi covid-19, namun BSB yang dimiliki oleh Pemprov. Sumsel dan Pemprov. Bangka Belitung masih tetap survive," ungkap Bupati seperti yang dikatakan Mendagri Tito Karnavian.

Selanjutnya, lanjut Bupati Panca, Gubernur Sumsel Herman Deru juga memberikan penjelasan dimana berkat jajaran Direksi dan Komisaris yang agresif seperti Program KUR berjalan baik terlebih penyalurannya lebih cepat.  "Tujuan BUMD, yaitu untuk memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah yang sesuasi misi BSB seperti membantu mengembangkan potensi daerah dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian," bebernya.  Ia menjelaskan bahwa Bank SumselBabel adalah bank milik daerah mitra pemerintah dalam membangun daerah.

“Ya, Bank SumselBabel ini akan semakin besar jika masyarakat khususnya di Ogan Ilir dapat berpartisipasi dan merasa memiliki yakni dibarengi dengan menabung di Bank SumselBabel," pungkasnya.