Doa Bersama Sebagai Wujud Solidaritas Terhadap Bangsa Palestina di Masjid An-Nur Ogan Ilir

Sebagai wujud solidaritas terhadap bangsa Palestina yang sedang mengalami penderitaan akibat serangan negara zionis Israel, digelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dan rakyat Palestina di Masjid An-Nur Kompleks Perkantoran Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai Selasa seusai sholat Zuhur (25/5/2021).

Dihadiri Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar serta ratusan umat Islam dan pegawai di lingkungan Pemkab Ogan Ilir serta beberapa organisasi masyarakat.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dalam sambutannya mengajak umat Islam di Ogan Ilir dan para generasi muda untuk berperan aktif dalam membantu warga Palestina.

Tidak hanya atas dasar sesama umat muslim tetapi juga atas sadar sesama umat manusia secara universal.

“Mari sebagai generasi muda untuk turut berperan aktif dalam membantu saudara di Palestina. Tidak hanya berlandasan untuk membela sesama umat muslim, namun atas dasar solidaritas kemanusiaan yang bersifat universal” ajak Panca.

Bupati Panca juga mengajak warga Ogan Ilir untuk senantiasa menjaga semangat persatuan bangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

"Sebagai bangsa Indonesia kita harus senantiasa menjaga semangat Bhinneka Tunggal Ika, terutama menyikapi maraknya intoleransi dan radikalisme dan faham yang tidak sesuai dengan Pancasila,” himbau Alumni Universitas Islam Indonesia Yogyakarta ini.

Dalam kesempatan ini, Panca juga mengajak dan menghimbau seluruh aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ogan Ilir supaya memberikan sumbangsihnya kepada warga Palestina.

“Saya mengajak para ASN untuk menyisipkan penghasilannya untuk membantu warga Palestina atas dasar keikhlasan bukan berdasarkan besarnya. Jadi saya imbau bantulah seikhlasnya,” himbau Panca.