Kunker Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini dalam Rangka Peninjauan Gedung Logistik Regional Barat

Indralaya,- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar bersama Forkopimda Kab. OI, Kepala OPD terkait Pemprov. Sumsel, Asisten Setda Ogan Ilir, dan Kepala OPD Pemkab. OI menyambut kunjungan kerja Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini dalam rangka peninjauan Gedung Logistik Regional Barat, Selasa (11/5).

Menteri Sosial, Tri Rismaharini meminta agar jajarannya mulai mengerjakan pendataan secara digital dan meninggalkan cara konvensional. Hal ini juga berlaku saat penanganan pasca terjadi bencana, salah satunya terkait dengan pengelolaan dan penyediaan stok permakanan dan peralatan yang berada di Gudang-gudang Logistik.

“Tolong, di Seluruh Gudang bisa terintegrasi menampilkan data isi gudang secara digital dan tidak lagi dalam bentuk kertas,” ujarnya saat meninjau Gudang Logistik.

Di Setiap Gudang, kata Mensos, perlu terdapat ketersediaan barang yang cukup jika sewaktu-waktu harus cepat dikirimkan ke berbagai lokasi bencana dan tidak terhambat oleh alat transporatasi dan biaya pengiriman.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menambahkan, Pemerintah Daerah akan mengakomodir apa saja yang telah disampaikan Menteri Sosial Tri Rismaharini. 

"Sehingga kedepan Pemerintah Daerah dapat terus meningkatkan kesiapannya akan bantuan untuk bencana alam yang dapat hadir sewaktu-waktu," singkatnya.