Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Dalam Rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVIII Tahun 2021

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S.H didampingi Ketua TP. PKK Kab. Ogan Ilir R. Siti Khadijah Mikhailia Khoirunisa Alamsjah, BA (Hons), Ketua Dharma Wanita Ogan Ilir, Perangkat Daerah Kab. Ogan Ilir, Camat Indralaya dan Lurah setempat meninjau langsung  Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional XXVIII Tahun 2021. Kamis (24/6), bertempat di Balai Penyuluh KB Kecamatan Indralaya.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menyampaikan, "Program Keluarga Berencana (KB) harus disosialisasikan langsung kepada masyarakat sehingga masyarakat mengerti tentang fungsi dari KB sehingga pemahaman salah selama ini bahwasannya banyak anak banyak rezeki perlahan hilang".

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar juga menjelaskan, "Di era sekarang banyaknya jumlah anak sangat berdampak pada ekonomi keluarga, baik kualitas gizi yang diterima hingga kondisi rumah harus disesuaikan, dan jangan ada juga paradigma orang yang memiliki uang dapat memiliki anak yang banyak, karena kebutuhan anak bukannya hanya kualitas gizi semata tapi juga kedekatan emosional harus juga tercukupi". 

Bagi para penyuluh KB yang ada di Kab. Ogan Ilir Bupati Ogan Ilir  berharap dapat mengoptimalkan pengedukasian kepada masyarakat baik di Tingkat Kabupaten maupun Tingkat Desa, apabila kedepan Indikator KB dan Stunting membaik, Bupati Ogan Ilir berjanji memberikan kenaikan tunjangan bagi para penyuluh. 

Bupati Ogan Ilir juga menjelaskan, "Saat ini di Pemerintah Kab. Ogan Ilir telah menerapkan Absensi Finger Print dan Retina Mata yang kegunaanya untuk meningkatkan kedisiplinan dan pelayanan bagi masyarakat khususnya Kab. Ogan Ilir, kedepan absensi sidik jari dan retina mata ini akan diterapkan juga di Kecamatan dan Desa atau Kelurahan sehingga dapat mengoptimalkan tingkat pelayanan yang ada".