Pengembangan Karakter Perlajar Dinilai Sangat Penting

-Asisten III Pemkab OI Buka LKS Angkatan 16-

Indralaya- Asisten III Setda OI Drs. H. Lukmansyah membuka Latihan Kepemimpinan Siswa Angkatan XVI se-Kabupaten Ogan Ilir, dan Coffe Morning Organisasi Pemuda se-Kabupaten Ogan Ilir. Kamis (1/4), bertempat di Gedung Pendopoan KPT Tanjung Senai.

Asisten III menyampaikan kegiatan tersebut merupakan hal positif bagi seluruh organisasi kepemudaan yang ada di Ogan Ilir, dimana bisa menjadi satu semangat bagi para pemuda dalam mengembangkan wawasan dan tujuan demi tercapainya program pemerintah Ogan Ilir untuk kedepannya.

Ia menambahkan, karakter yang berkualitas perlu dibentuk dan dibina sejak usia dini. Usia dini merupakan masa emas, namun kritis bagi pembentukan karakter seseorang terutama di kalangan pelajar. 

"Wadah untuk pengembangan dan pembentukan karakter siswa adalah keluarga, sekolah, dan masyarakat (lingkungan sosial)," ujarnya.

Pengembangan karakter bagi pelajar ini, menjadi wadah yang sangat strategis dalam pengembangan nilai-nilai dan budaya yang baik agar dapat memberikan suatu kemampuan dalam mencari jati diri untuk menghadapi masa depan yang jauh lebih baik, lanjutnya.

"Untuk seluruh peserta selamat mengikuti kegiatan ini, semoga peserta menjadi pelajar yang disiplin dan berprestasi bagi Kabupaten Ogan Ilir pada khususnya. Dengan mengucap bismillahirramanirrahim, latihan kepemimpinan siswa angkatan 16 se-Ogan Ilir saya nyatakan di mulai," ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Kasat Bimas Polres Ogan Ilir, Kasat Intel Kajari Ogan Ilir, Pabung, KaDispora Kab. Ogan Ilir, Ketua PB IKA LKS Provinsi Sumatera Selatan, dan Ketua PB IKA Kab. Ogan Ilir.