Safari Jum'at, Bupati Panca Sambangi Masjid Nurul Huda, Desa Sarang Lang

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, S.H. didampingi Perangkat Daerah Kab. Ogan Ilir, Camat dan Kades setempat laksanakan giat rutin Safari Jum'at di Masjid Nurul Huda, Desa Sarang Lang, Kec. Pemulutan Barat, Kab.Ogan Ilir dalam rangka bersilahturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, Jum'at (25/6).

"Insya Allah, 227 Desa dan Kelurahan di 16 Kecamatan akan Saya sambangi, untuk menyerap aspirasi masyarakat," ucap Bupati Panca.

Disela kegiatan ini, Bupati Panca juga menambahkan " bagi masyarakat yang belum memiliki dokumen administrasi kependudukan, Bupati Ogan Ilir melalui Disdukcapil Kab. Ogan Ilir telah menerapkan Program Jemput Bola ke desa-desa untuk mendata langsung masyarakat yang belum memiliki KTP, KK dan sebagainya yang berada di Desa, sehingga kedepan dapat memudahkan masyarakat desa-desa di Kab. Ogan Ilir untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat baik BLT, PKH dan sebagainya.

"Ini adalah salah satu bentuk peran serta Pemerintah Daerah dalam membenahi birokrasi yang ada di PemKab. Ogan Ilir sehingga segala pelayanan pemerintahan dapat dengan mudah di rasakan langsung oleh masyarakat di Kab. Ogan Ilir", ujar Bupati Panca.

Bupati Ogan Ilir juga menegaskan, "Bahwasanya tujuan dari pembenahan batas kecamatan dan desa adalah untuk menghindari konflik yang terjadi karena perbatasan, batas wilayah ini semata-mata hanya untuk memastikan kepastian hukum, sehingga kedepan jika adanya bantuan dari Kementerian RI dapat langsung diproses melalui pemetaan perbatasan wilayah yang ada di Kabupaten atau Kota".

Diakhir sambutannya Bupati Ogan Ilir menambahkan "Bagi masyarakat untuk tidak termakan hoax tentang vaksinasi, karena tujuan vaksinasi adalah membuat masyarakat lebih nyaman dan aman dalam melakukan kegiatan sehari-hari dalam menjalankan aktifitas dari pandemi Covid-19 khususnya di Kab. Ogan Ilir".

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar juga memberikan bantuan dari Baznas Ogan Ilir kepada Pengurus Masjid Nurul Huda di Desa Sarang Lang. "Semoga Bantuan yang diberikan dari sedekah para ASN Pemkab. Ogan Ilir melalui Baznas Ogan Ilir dapat digunakan dengan sebaik-baiknya." Tutupnya.