Sekda OI Launching Masjid Sentra Vaksinasi Covid 19

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar S.H diwakili Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah, ST.,MM didampingi Forkopimda Kab. Ogan Ilir, Asisten Setda Ogan Ilir dan Kepala Perangkat Daerah PemKab. Ogan Ilir bersama SKK Migas Pusat Jakarta, SKK Migas Sumbagsel- PHR Region 1 Zona 4, DMI Provinsi Sumsel, Dinkes Prov. Sumatera Selatan, DMI Kab. Ogan Ilir dan Dinkes Ogan Ilir Melaunching Program Nasional Gerakan Masjid Sentra Vaksinasi (MSV) Covid-19 Di Kabupaten Ogan Ilir. Rabu (06/10/2021) Bertempat di Masjid Agung An-Nur KPT Tanjung Senai Indralaya. 

Sekda Ogan Ilir H Muhsin Abdullah menyampaikan "vaksinasi ini adalah upaya kita sebagai umat manusia untuk selalu berikhtiar dalam menghadapi musibah yang ada di indonesia bahkan dunia". 

"Program vaksinasi, sekali lagi tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari Covid-19. Vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan," ujarnya.

sekda ogan ilir menambahkan "Kepada seluruh masyarakat, untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, baik saat ini, maupun setelah menjalani vaksinasi. saya juga mengajak kita semua, untuk mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3t, yaitu testing, tracing dan treatment".

"Insya Allah, vaksinasi dapat mengurangi tingkat keparahan seseorang apabila terkonfirmasi positif covid-19. Dengan terkendalinya pandemi, tenaga kesehatan dapat unjal ambegan dan melakukan relaksasi, agar sistem kesehatan dapat kembali stabil, seiring dengan upaya pemulihan perekonomian," harapnya.