Wabup Ardani Monitoring Operasi Pasar Murah di Kecamatan Lubuk Keliat


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, S.H., M.H didampingi Kepala Perangkat Daerah terkait, Monitoring Operasi Pasar Murah yang Bersumber dari Dana Insentif Fiskal Kategori Pengendalian Inflasi Daerah. Rabu (06/12/2023) bertempat di Halaman Kantor Camat Lubuk Keliat.


Diawali dengan laporan oleh Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Bapak Ir. Tapip M. Si., mengatakan Kegiatan Operasi Pasar Murah merupakan Dana Insentif Fisikal Kategori Pengendalian Inflasi Daerah yang di berikan kepada Kabupaten Ogan Ilir oleh Pemerintah Pusat. 


"Kegiatan ini dilaksanakan guna untuk tetap selalu menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian di Daerah".


Wakil Bupati Ogan Ilir menyampaikan Operasi Pasar Murah ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir untuk terus menekan harga kebutuhan bahan pokok yang mengalami kenaikan akibat dampak dari inflasi.


Wakil Bupati H. Ardani juga meminta kepada Disperindagkop dan UKM supaya pasar murah ini dapat dilaksanakan secara berkala guna untuk membantu masyarakat mendapatkan barang pokok dengan harga yang terjangkau. 


"Semoga dengan adanya pasar murah ini dapat mengurangi beban masyarakat atas kebutuhan pokok sehari-sehari dan semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan." Harapnya