Wabup H. Ardani Hadiri Hari Jadi Provinsi Sumsel ke-76 Tahun

Selasa, 17 Mei 2022 IKP 132

Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani S.H M.H didampingi Sekda Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah ST., MM., MT. Hadiri Langsung Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumsel dalam Rangka Peringatan Hari Jadi ke-76 Provinsi Sumsel Tahun 2022.


Acara ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. R.A Anita Noeringhati, SH. MH bersama Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru, S.H., M.M. dan Wakil Gubernur Provinsi Sumsel Ir. H. Mawardi Yahya. Selasa (17/05/2022) Bertempat di Dinning Hall Jakabaring Sport City Jakabaring Palembang


Gubernur Provinsi Sumsel Herman Deru menyampaikan "Peringatan hari jadi Provinsi Sumsel ke-76 ini bertema mewujudkan Sumsel mandiri pangan. Sumsel mandiri pangan adalah mengubah cara berpikir petani dan masyarakat yang sebelumnya punya 'mindset' konsumtif menjadi produktif dalam produk pertanian."


"Dengan demikian, petani dan masyarakat yang akan mampu memproduksi hasil pertanian sendiri dan tidak akan tergantung lagi dengan hasil pertanian negara lain serta menjadikan Sumsel sebagai lumbung pangan nasional." Ujarnya


Gubernur Provinsi Sumsel menambahkan "Marilah kita bersama-sama Kepala Daerah Bupati dan Walikota se-Provinsi Sumsel bersinergi menyukseskan program Provinsi Sumsel dalam mengentaskan kemiskinan yang ada dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat." Harapnya. 


Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani mengatakan "Dihari jadi Provinsi Sumsel ke-76 Pemerintah Daerah Ogan Ilir siap mendukung penuh segala bentuk program Pemerintah Provinsi Sumsel di daerah dalam mewujudkan Sumsel menjadi lumbung pangan nasional."


Acara ini dihadiri oleh Dirjen Kemendagri RI, Kepala Daerah Bupati/Walikota dan Wakil se-Provinsi Sumsel, Forkopimda Provinsi Sumsel, Seluruh Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Sekda Provinsi Sumsel, Ibu TP PKK Provinsi Sumsel, Ibu Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Asisten Setda Provinsi Sumsel., Seluruh Kepala OPD Provinsi Sumsel, Pimpinan BUMD, BUMN, Pimpinan Instansi Vertikal Provinsi Sumsel.